MENGULAS BEBERAPA FITUR SEARCH ENGINE BING.com (Bag 2)

1.4  Fungsi dan Penggunaan Fitur Bing
1)      Background

Background pada halaman awal berfungsi untuk memberikan kesan tersendiri bagi user yang menggunakan search engine Bing, background gambar ini dapat di rubah sepertihalnya sebuah slide foto pada pc pengguna, namun background ini hanya ditentukan oleh Bing.
Untuk mengganti background gunakan tombol disisi kanan,bawah seperti pada gambar berikut ini:
Tombol pengganti slide pada Bing
2)      Tombol Hide/Unhide
Pada search engine Bing ini sangat beguna sekali terutama bagi pengguna yang tidak menginginkan banyak menu yang bertebaran pada halaman awal.
Cara menggunakannya yaitu, cukup menekan tombol berikut ini. 
Tombol Hide/Unhide ini terletak di sebelah kanan bawah search engine Bing :
Tampilan setelah menu di sembunyikan
3)      Bing Webmaster Tools
Merupakan salah satu tools yang disediakan secara gratis oleh bing untuk mengindeks pages dari web/blog kita sehingga bing dapat dengan mudah menemukan blog atau website kita, seperti halnya google webmaster tools, search engine ini dapat menaikan jumlah traffik yang mengunjungi blog/website kita.
Cara menggunakan Bing Webmaster Tools:
2)      Klik SIGN UP with Microsoft untuk mendaftar/Sign In jika sudah memiliki akun
3)      Isilah form pertanyaan yang ada sesuai dengan akun anda,setelah selesai klik ACCEPT
4)      Selanjutnya masuk melalui Login, sesuai akun yang anda buat sebelumnya
Login Webmaster
5)      Setelah login ,selanjutnya muncul tampilan form sekali  lagi  dan silahkan di isi embali dan bila sudah klik save.
6)      Setelah klik save akan muncul tampilan yang meminta untuk memasukan alamat blog anda, dengan cara klik add site.
Add Site
                       7)      Setelah anda memasukan alamat blog anda akan muncul menu verifikasi silahkan                               aktifkan verifikasi pada blog anda caranya seperti berikut:
Verifikasi

A)    Copy kode meta name tersebut dan letakan pada HTML template anda dengan meletakannya dibawah kode
8)      Setelah anda menambahkan kode tadi di HTML template anda sekarang klik              verify pada bing anda tadi untuk meferifikasikan blog anda.
9)      Hasil website yang terindex pada Bing

4)      Login Bing menggunakan akun Microsoft
Seperti search engine google, pengguna dapat menggunakan layanan tambahan apabila memiliki akun dari search engine tersebut, fitur seperti itu terdapat pula pada Bing. Setelah login melalui akun Microsoft pengguna juga dapat menambahkan akun facebook, di dalamnya.
5)      Office Tools Online (Bila pengguna sudah memiliki akun Microsoft dan login)
Setelah melakukan login, pengguna dapat menggunakan layanan Office Online untuh membuat sebuah file dokumen, cara memunculkan menu office ini yaitu dengan cara memilih menu OUTLOOK.COM

6)      Fitur Smart Video Preview
  Pencarian dalam mode ini memungkinkan para pengguna untuk memutar cuplikan video selama 30 detik. Namun tidak semua hasil pencarian video dapat dilakukan Preview. Seperti pada gambar berikut ini, tidak semua hasil yang ditampilkan ini dapat dilihat cuplikan videonya.

7)      Fitur safe search untuk membatasi content
Dengan adanya fitur ini pembatasan content dapat dilakukan, agar content dewasa tidak ditampilkan pada saat melakukan pencarian. Cara penggunaanya yaitu dengan cara:
·         Memilih menu SETTING pada bagian kanan atas search engine Bing.
·         Terdapat 3 Pilihan untuk pilihan pertama yaitu Strict (Filter gambar dewasa dan video), ke 2 yaitu Moderate (Menyaring teks dewasa , gambar, dan video dari hasil pencarian Anda) dan yang ke 3 yaitu Off (Jangan menyaring konten dewasa dari hasil pencarian Anda )


KESIMPULAN :
 Search engine adalah salah satu fasilitas internet yang dijalankan melalui browser untuk mencari informasi yang diinginkan. Bing.com memiliki tampilan yang unik pada halaman depan karena pengguna disuguhi background gambar. Bing,com menyediakan menu Microsoft Office Online bagi penggunanya yang ingin membuat sebuah file dokumen word,dll.

DAFTAR PUSTAKA  :

ü  Bing Webmaster Tools. http://www.bing.com/toolbox/webmaster (Diakses 17/11/2014 pukul 06.30 WIB)
ü  Kelebihan Pada Fitur BING.COM http://alifatulazizah.wordpress.com/2012/01/07/fitur-fitur-dan-kelebihan-bing/(Diakses 17/11/2014 pukul 06.15 WIB)
ü  Pengenalan Bing http://id.wikipedia.org/wiki/Bing (Diakses 17/11/2014 pukul 06.00 WIB)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »