Membuat SIM C BAGIAN 1

Ini Pengalaman saya asli 100% dalam pembuatan SIM.
Saat itu umur saya sudah menginjak 17 tahun lewat 4 bulan... saya berniat untuk membuat SIM (Surat Izin Mengemudi)karena salah satu syarat membuat SIM itu harus berumur 17> dan memiliki KTP maka saya putuskan untuk membuat KTP pada akhir April 2011.
(KTP udah jadi )
Saya lanjutkan ke Pembuatan SIM :
Tepatnya 10 JUNI 2011 Saya pergi ke POLRES bersama saudara pukul 07.00 WIB
Setibanya di sana saya harus melengkapi persyaratan pendaftaran :
1. FotoCopy KTP (Biaya Rp 300,-)
2. Surat Ket.Sehat dr Dokter (Minta ke dokter yg ada di sekitar POLRES biaya Rp 15.000)
3. Beli Map untuk membungkus persyaratan (biaya Rp 2000,-)

Setelah semua lengkap, saya lanjutkan ke Antrian Tes teori !
> Berikan Map yg berisi persyaratan kpd petugas
> Duduk dan tunggu sampai saya dipanggil oleh petugas
> Setelah di panggil, saya masuk ke ruang Uji teori (Ngantri Lagi...)
> Udah lama ngantri langsung mulai Tes teori
(Di kasih waktu 20 menit buat ngerjain tes itu)

Sesudah beres Tes teori
> Di umumin hasil tesnya (Alhamdulilah Saya LULUS)
> Lanjut ke lapangangan buat tes Praktek (Pake Motor)
Nih Foto di TKP :

RINTANGAN yg Diuji :
> Tes laju lurus - Zig-zag - Memutar membentuk angka 8 (Menggunakan sepeda motor)

http://www.blogger.com/img/blank.gif
HASIL Tes Praktek saya :
> Dinyatakan "UJI ULANG" 1 minggu kemudian :(

Minggu berikutnya (17 JUN 2011) :
> Pagi2 datang lagi ke POLRES, Langsung ke lapangan untuk tes praktek !

HASIL Tes nya :
Dinyatakan "UJI ULANG" 14 hari kemudian :(

Nah di kesempatan yg ke 2 itu saya sudah putus harapan...
Maka dari itu saya putuskan untuk berhenti mengikuti TES selama 4 bulan.

Go to BAGIAN 2 !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »